Jasa Cargo Barang Murah Lewat Darat, Laut, Atau Udara?

jasa cargo murah saat ini banyak dan semakin mudah ditemukan. Bukan hanya untuk keperluan bisnis dan industri. Bahkan untuk kepentingan pribadi seperti pindahan rumah atau mengirim barang untuk sanak keluarga di kampung halaman. Apabila pengiriman barang menggunakan ekspedisi biasa tentu harganya bisa sangat mahal. Apalagi jika barang yang dikirim jumlahnya mencapai puluhan bahkan ratusan kilogram banyaknya.

Maka dari itu banyak orang yang mencari jasa pengiriman murah. Selain pengiriman barang, banyak juga yang mencari pengiriman kendaraan bermotor, termasuk juga alat berat yang dikirim ke luar pulau. Banyaknya alternatif bukan untuk membuat konsumen bingung. Jadi ketika memiliki punya pilihan jenis pengiriman barang mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kita. Apakah melalui darat, laut, atau bahkan udara.

Klik Logistics Cargo Murah

Pengiriman Barang Melalui Udara

Jadi untuk pengiriman barang melalui udara, sangat disarankan jika Anda membutuhkan kecepatan dan ketepatan. Banyaknya jalur penerbangan dari Jakarta ke kota-kota tujuan membuat pengiriman barang pun cepat sampai. Terlebih lagi jika ekspedisi memiliki kerjasama dengan pihak maskapai. Maka pengiriman barang pun bisa diprioritaskan dan didulukan.
Pada umumnya pengiriman cargo udara ini dilakukan oleh pebisnis online atau para petani yang ingin mengirimkan hasil bumi ke daerah lain. Jika menggunakan kapal laut tentu akan merusak hasil bumi. Bisa juga untuk mengirimkan pakaian, pipa, besi, dan benda-benda lain. Berat minimal yang ditetapkan untuk pengiriman adalah 20 kilogram.

Pengiriman Barang Melalui Darat

Pengiriman melalui darat bisa menggunakan jasa kereta api atau truck. Jika menggunakan truk ada kemungkinan menunggu muatan truck penuh atau menyewa satu truck karena banyaknya barang yang akan dikirim. Jika pengiriman ke luar Jawa, maka truck juga akan melalui kapal laut. Jadi kelebihannya adalah ada kemungkinan barang Anda tidak akan tercampur dengan barang lainnya. Karena truck akan langsung masuk ke ruang parkir.

Apabila pengiriman berlangsung di dalam Pulau Jawa, pengiriman melalui darat dilakukan menggunakan jasa kereta api. Dengan begitu pengiriman kendaraan bermotor yang juga menggunakan jasa KAI. Jika ingin mengirim barang, biasanya dikenakan tarif per 10 kilogram pertama. Kemudian untuk hitungan selanjutnya akan dihitung lebih murah. Pengiriman baik menggunakan truck atau kereta api lebih sering dilakukan hanya khusus pulau jawa saja.

Pengiriman Barang Melalui Laut

Jika kamu ingin mengirim barang ke luar Pulau Jawa dan dalam kuantity banyak salah satu caranya adalah mengirim barang menggunakan kapal laut. Keuntungan menggunakan pengiriman barang melalui laut adalah tarif pengiriman yang lebih ekonomis. Kendati begitu waktu pengiriman lebih lama karena menunggu jadwal keberangkatan kapal. Tarif pengiriman pun melalui kapal biasanya juga ditambah dengan biaya bongkar muat, dan lainya. Setiap ekspedisi menerapkan kebijakan yang berbeda-beda. Ini hal yang perlu Anda tanyakan ketika memilih jasa ekspedisi murah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *